Service Excellent Puskesmas Jaten II
Puskesmas Jaten melakukan service excellent untuk pelayanan kesehatan, pelayanan terbaik yang diberikan semua karyawan fasilitas kesehatan, baik tenaga kesehatan maupun tenaga pendukung lainnya kepada pasien yang melampaui harapan pasien. Harapan pasien ini biasanya terbentuk dari pengalaman-pengalaman di masa lampau terhadap jasa atau produk tertentu dan juga berdasarkan informasi layanan yang diterima pasien dari berbagai sumber
Penerapan materi service excellent dalam bidang pelayanan kesehatan antara lain: Mengutamakan pasien dengan menyusun SOP yang mendukung kemudahan dan kenyamanan bagi pasien, Sistem yang efektif, Menunjukkan nilai semangat melayani dengan hati, Pelayanan dengan prioritas pengembangan yang terencana dengan baik.
Menerapkan service excellent dalam pelayanan kesehatan dapat berupa tindakan nyata seperti: Tersenyum, menyapa dan memberi salam kepada pasien, Cepat dan juga tepat waktu dalam memberi tindakan pada pasien, Mendengarkan dengan sabar dan aktif keluhan pasien tanpa menghakimi, Berpenampilan rapi dan bersih, Mengucapkan terima kasih.